Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Mengakibatkan Satu Orang Tewas

Jumlah kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru-Dumai seksi I (Pekanbaru-Minas) Minggu (29/12/2019) meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Kecelakaan di tol Pekanbaru-Dumai mengakibatkan satu orang tewas. Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatka korban jiwa kembali terjadi di jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 04.05 WIB melibatkan pikap dan truk yang mengakibatkan satu orang tewas.

Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai Indrajana mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat pengemudi pikap melaju dengan kecepatan tinggi atau over speed.

“Berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga pengendara pikap mengantuk dan berkendara dengan kecepatan tinggi, yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk tersebut yang berada di lajur lambat.

Baca Juga:   Anggota Komisi VI DPR RI Mendorong Kendala Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Agar Segera Diselesaikan

Mobil minibus itu melaju dari arah Dumai menuju arah Kota Pekanbaru,” kata Indrajana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/1/2021).

Dia menyebutkan, satu orang korban berinisial AS (41) meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka berat.

Sedangkan dua korban lainnya, J (40) dan MRN (41), mengalami luka ringan.

Para korban, sebut Indrajana, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani, Pekanbaru.

Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak Kepolisian daerah setempat.

Baca Juga:   Calon Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis Ikuti Tes Tertulis Jalur UMPN

“Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” tutup Indrajana.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan maut baru saja terjadi pada Rabu (13/1/2021).

Kecelakaan yang melibatkan mobil Innova dan truk Fuso itu menyebabkan lima orang penumpang tewas di tempat.

Kecelakaan ini juga terjadi karena pengemudi mobil Innova melaju dengan kecepatan tinggi dan kondisi mengantuk, sehingga menabrak truk Fuso dari belakang. Selain lima korban tewas, dua orang penumpang minibus lainnya mengalami luka berat. Sementara kondisi mobil Innova mengalami rusak berat.

Baca Juga:   Diduga Pengaruh Alkohol Sa'at Bawa Mobil, MYA Tabrak Pasutri di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru

 

Sumber: Tribunpekanbaru.com



Be Smart, Read More