Misteri Apa yang Tersisa dari Penemuan Ratusan Butir Amunisi oleh Petani di Ladang Sawit

Misteri Apa yang Tersisa dari Penemuan Ratusan Butir Amunisi oleh Petani di Ladang Sawit
Misteri Apa yang Tersisa dari Penemuan Ratusan Butir Amunisi oleh Petani di Ladang Sawit
Bagikan :

BERITA RIAU, DUMAIKOTA – Penemuan ratusan amunisi kaliber besar di ladang sawit Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Kamis (22/2/2018) kemarin menyisakan misteri.

Pihak Kepolisian Dumai belum memastikan pemilik dari ratusan amunisi dengan sejumlah ukuran. Mereka masih menelusuri asal dari amunisi untuk senapan serbu tersebut.

Ada 236 butir amunisi terdapat di ladang sawit milik warga. Kebanyakan amunisi kaliber besar dengan kaliber 5,56. Jumlahnya mencapai 220 butir.

Ada juga tiga butir amunisi kaliber 7,6 dan 13 butir amunisi kecil. Polisi mengamankan seluruh amunisi tersebut di Mapolres Dumai.

Baca Juga:   Kantong Plastik Berbayar di Ritel Modern Pekanbaru, Yang Sempat Dijual Rp 500 Kini Jadi Rp 200 Perlembar

“Jadi kami masih menyelidiki pemilik ratusan amunisi tersebut,” tegas Kapolres Dumai, AKBP Restika PN kepada Tribun, Senin (26/2/2018).

Menurutnya, pihak Kepolisian Dumai masih belum bisa menyimpulkan indikasi penyimpanan ratusan amunisi di ladang sawit. Ia menyebut proses penyelidikan masih berlangsung terkait asal muasal ratusan butir amunisi diduga masih aktif.

Sebelumnya, Masyarakat RT 06 Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai heboh, pekan kemarin.

Mereka menemukan ratusan amunisi dengan beragam kaliber.

Mereka mendapati amunisi ini di tengah rimbunnya lahan Kelapa sawit milik seorang warga.

Baca Juga:   Bau Menyengat Asap Sudah Mulai Tercium di Pekanbaru, Ini Penjelasan BMKG

Perkiraan sementara amunisi tersebut masih aktif. Mereka menemukan amunisi senjata api di lahan sawit yang berada di Gang Sejahtera, Jalan Simpang Kasir.

Dua petani di lahan Kelapa sawit menemukannya saat sedang panen.

Mereka menemukan sebuah karung di bawah pelepah sawit. Keduanya curiga dengan isi karung tersebut. Mereka pun membukanya dan menemukan kaleng roti dalam karung.

Keduanya kaget saat membuka kaleng roti yang berisi amunisi. Amunisi ini terbungkus dalam kantong plastik. Mereka lantas melaporkan penemuan tersebut Ketua RT setempat dan melaporkannya ke Polsek Bukit Kapur. (*)

Baca Juga:   ABG di Indragiri Hulu Lari dari Rumah Dan Hamil Setelah Jadi Wanita Penghibur

 

Sumber : Tribunnews.com



Be Smart, Read More