Pengalaman Lukman Edy, Modal Awal Untuk Maju Di Pilkada 201

Bagikan :

 

BERITA RIAU, PEKANBARU — Pengalaman Lukman Edy sebagai Menteri Daerah Tertinggal, atau yang sekarang bernama Manteri Desa selama dua tahun di zaman kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadikan salah satu modal untuk maju di Pilkada 2018.

Bendahara DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto yang juga merupakan tim sukses pasangan Lukman Edy-Hardianto mengatakan, Lukman Edy sebagai tokoh anak jati Riau yang eksis di kancah nasional hingga saat ini tentunya memiliki kepopularitasan yang cukup tinggi dibanding bakal calon gubernur Riau lainnya.

“Kalau kita lihat, tokoh Riau yang selalu tampil di kancah nasional, misalnya ditelevisi nasional dan media-media nasional, hingga saat ini adalah Lukman Edy, kita tidak bisa menampik hal itu,” kata Ade Agus Hartanto kepada Tribun, Jumat (9/2).

Baca Juga:   Jamaah Calon Haji Yang Berusia Lanjut Dapat Manfaatkan Scooter Untuk Tawaf dan Sa'i

Sekretaris Komisi V DPRD Riau ini juga mengatakan, pengalaman Lukman Edy selama ini, apalagi dikancah nasional memang tidak diragukan lagi. Porsi APBN untuk Provinsi Riau disebut akan bertambah jika Lukman Edy diamanahkan memimpin Riau.

”Lukman Edy itu tokoh jati Riau yang patut dibanggakan, selalu punya peran di kancah nasional dan tentunya membanggakan Provinsi Riau. Prestasi dan karyanya sering masuk televisi lokal dan nasional, masyarakat Riau pasti akan sejahtera jika beliau memimpin Riau,” ulasnya.

Lukman Edy pun disebut siap membangkitkan kembali kejayaan Provinsi Riau. Terutama mengangkat keterpurukan Riau, salah satunya dari sisi perekonomian yang saat ini menurutnya, tumbuh hanya sekitar 2 persen.

Baca Juga:   Ada 2 Titik Panas di Riau,Dimana Saja? Begini Perkiraan Cuaca di Wilayah Riau Hari Ini

Selain itu, Lukman Edy pernah menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Salah satu hasil karyanya yakni, Kabupaten Kuansing dan Rokan Hulu yang saat itu dikenal dengan daerah teringgal, bisa diatasi.

“Sekitar tahun 2007, kita tau Kabupaten Kuansing dan Rokan Hulu merupakan daerah tertinggal. Nah saat Lukman Edy jadi menteri desa, tidak adalagi yang namanya daerah tertinggal di Riau, termasuk Kuansing dan Rokan Hulu. Banyak anggaran pusat yang ia kucurkan untuk dua kabupaten itu, begitu juga kabupaten/kota yang lain di Riau,” jelas anggota DPRD Riau ini.

Baca Juga:   Prakiraan Cuaca Di Riau Hari Ini?

Penjelasan ini menurutnya, juga menjadi salah satu jawaban dari banyaknya anggapan yang menyatakan jika selama menjadi menteri desa, Lukman Edy tidak berbuat apa-apa untuk Provinsi Riau yang merupakan provinsi kelahirannya.

 

Sumber : Trubunnews.com



Be Smart, Read More