Satpol PP-TNI Ikut Turun Bersihkan Tumpukan Sampah di Pekanbaru yang Sudah 3 Pekan Belum Tuntas

Foto: Tumpukan sampah di Pekanbaru masih belum tuntas (Foto: Raja Adil/detikcom)
Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: Pekanbaru, Satpol PP-TNI ikut turun bersihkan tumpukan sampah di Pekanbaru yang sudah 3 bekan belum tuntas. Tumpukan sampah di ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru sudah 3 pekan ini belum terselesaikan. Tim gabungan jajaran TNI-Satpol PP bahkan turun membersihkan tumpukan sampah.

Pantauan detikcom, Jumat (22/1/2021), tumpukan sampah di Kota Pekanbaru terlihat di jalan Tambusai, Sudirman, Arengka dan Jalan Diponegoro. Khusus di Jalan Diponegoro dan seputaran Masjid An-Nur, ratusan personel gabungan turun membersihkan sampah.

Kasatpol PP Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut ada puluhan personel turun di enam titik. Mereka bergabung bersama TNI, Polri hingga organisasi masyarakat.

Baca Juga:   Kecelakaan Tunggal di Siak, Satu Unit Mobil Pajero Sport Ringsek dan Pengemudinya Meninggal

“Pagi ini kami turun lagi membersihkan tumpukan sampah di kota. Ada ratusan personel gabungan turun dari TNI, Polri, Satpol PP sampai ormas,” kata Gurning.

Tumpukan sampah di Pekanbaru masih belum tuntas (Foto: Raja Adil/detikcom)

Ratusan personel ikut turun, kata Gurning, setelah mendapat imbauan dari Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Syech Ismed. Ismed mengajak untuk kembali turun dan menyelesaikan persoalan sampah di Kota Pekanbaru.

“Sebenarnya kami rutin setiap pagi turun membersihkan sampah. Untuk hari ini, kemarin Danrem ajak bersama-sama, ya kita bersihkan lagi dalam kegiatan gotong royong Jumat Bersih,” katanya.

Kegiatan pembersihan sampah, diakui akan terus dilakukan hingga proses lelang di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru tuntas. Namun ia meminta masyarakat juga ikut terlibat.

Baca Juga:   Hasil Selekai Calon Direksi dan Komisaris BRK Tunggu OJK

“Masyarakat bantu kami juga, bantulah ya pemerintah jangan semua sampah dibuang sampai akhirnya menumpuk. Ikut pilah, yang bisa ditimbun ya ditimbun dan yang tidak bisa baru dibuang,” ujar Gurning.

 

Sumber: Detik.com



Be Smart, Read More