Selama Dua Hari 96 Prajurit TNI AD ikuti Uji Terampil Perorangan di Makodim 0320/Dumai

Selama Dua Hari 96 Prajurit TNI AD ikuti Uji Terampil Perorangan di Makodim 0320/Dumai
Selama Dua Hari 96 Prajurit TNI AD ikuti Uji Terampil Perorangan di Makodim 0320/Dumai
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Makodim 0320/Dumai menggelar Uji Terampil Perorangan di sekitar markas Kodim tersebut di bilangan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai. Sebanyak 96 prajurit TNI di lingkungan Kodim 0320/Dumai turut serta dalam kegiatan tersebut pada Rabu (14/2/2018).

Disampaikan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak pada kegiatan tersebut, agenda Uji Terampil Perorangan merupakan kegiatan rutin bersifat pembinaan bagi seluruh prajurit di satuan Kodim 0320/Dumai. Kegiatan itu ditujukan agar masing-masing personil TNI AD berdinas di Satuan Terioterial tetap memiliki kemampuan seorang prajurit.

Baca Juga:   Camat Mandau Kabupaten Bengkalis Datang Membezuk Balita Yang Menderita Luka Bakar Saat Bermain

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin biasa dilaksanakan dua bulan sekali agar setiap prajurit berdinas di Kodim 0320/Dumai tidak lupa terhadap ilmu keprajuritan,” ungkap Dandim.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, dia berharap agar seluruh prajurit dapat merawat ingatan terkait pengetahuan militer masing-masing dan keahlian lapangan yang dibutuhkan oleh prajurit TNI AD.

“Jadi, dengan diadakannya Uji Terampil Perorangan ini diharapkan agar para prajurit dapat mengetahui sampai dimana pengetahuan militer mereka nantinya,” tambahnya kemudian.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0320/Dumai Kapten Inf Yusli juga menyampaikan, bahwa materi yang diberikan dalam Uji Terampil Perorangan merupakan materi lapangan dan pemahaman pengetahuan persenjataan.

Baca Juga:   ABG di Indragiri Hulu Lari dari Rumah Dan Hamil Setelah Jadi Wanita Penghibur

“Beberapa materi kita berikan kepada personel Kodim 0320/Dumai diantaranya adalah Navigasi Darat, Permildas dan pengetahuan senjata serta pendidikan perorangan,” paparnya.

“Materi-materi tersebut, kita anggap sebagai hal wajib bagi seorang prajurit ketika melakukan tugas ketentaraan di lapangan agar menguasai wilayah tugasnya dan bisa menyampaikan kepada komandan secara tepat dan akurat,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Uji Terampil Perorangan tersebut dilakukan selama dua hari mulai dari 12 sampai 13 Februari 2018 bertempat di Lapangan Makodim 0320/Dumai.(mad)

Sumber : Tribunnews.com



Be Smart, Read More