Disdik Tualang Dapatkan 14 Siswa Bolos

Bagikan :

BERITA RIAU, SIAK – Memang patut diacungkan jempol langkah yang dilakukan Kepala Korwil Disdik Tualang Zahroni SPD Mpd dalam melakukan penertiban dan pembinaan bagi siswa yang sering bolos di kecamtan Tualang Kabupaten Siak.

Senin pagi, giat yang berlangsung selama dua jam tersebut berhasil menciduk 14 orang siswa yang bolos sekolah pada hari Senin (27/1) awal pekan ini.

Dalam giat tersebut Korwil Disdik Tualang menggandeng pihak kecamatan dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tualang Ari Darmawan, yang berlangsung dari Pukul 11:00 WIB dan berakhir pada Pukul 13:00 WIB jelas Sekcam.

Baca Juga:   Kedatangan SBY di Bandara SSK II Di Sambut Sejumlah Tokoh Adat LAM Riau

Tim yang dipimpin Sekcam Tualang Ari Darmawan, menyisir warung yang berada disamping SMP N 1 Tualang, yang mana diwarung tersebut menemukan 14 orang Siswa yang tidak masuk kesekolah pada saat jam belajar.

Dijelaskannya dari keseluruhan siswa yang terjaring operasi tersebut berjumlah 14 orang siswa dengan rincian Siswa SMK payung Negri satu orang siswa, SMA 5 Tualang 10 orang siswa, SMK yamatu 2 orang siswa dan Siswa SMP 1 Satu orang siswa. Yang mana keseluruhannya siswa yang berada disekolah Kecamatan Tualang jelas Ari.

Zahroni menghimbau agar pemilik warung yang berada diluar sekolah tidak melayani pelajar pada jam sekolah apalagi memperjual belikan rokok kepada pelajar tegasnya.

Baca Juga:   Jokowi Sudah Menyetujui Ibu Kota Dipindahkan ke Luar Pulau Jawa

Setelah dilakukan pendataan seluruh siswa yang kedapatan Bolos sekolah pada senin itu dibawa ke kantor Kecamatan yang berada di Km 10. Selain diberi sangsi dan membuat pernyataan orang tua murid yang bolos dipanggil untuk dapat hadir dan juga wali kelas masing masing siswa, agar kedepan nya para wali murid bisa lebih memantau kegiatan anak anak nya dijam sekolah bahkan diluar jam sekolah imbuh Zahroni.

Sumber : haluanriau.co



Be Smart, Read More