Dokter Spesialis di Pelosok Riau Masih Kurang, Pemprov Riau akan Berikan Bantuan Beasiswa

Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Untuk menunjang kebutuhan dokter spesialis di pelosok daerah Provinsi Riau, kedepannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi dokter yang akan mengambil gelar spesialis.

Hal itu diutarakan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Sabtu (18/1/2020). Saat ini, kebutuhan dokter dan dokter spesialis di pelosok Riau sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kedepannya, kita akan memberikan bantuan beasiswa untuk dokter bisa mengambil spesialisasi. Tentunya, dokter-dokter yang mengambil beasiswa ini pun harus siap mengabdi kepada masyarakat di daerah pelosok,” kata Syamsuar.

Baca Juga:   Ratusan Siswa SD dan Anak Yatim Penuhi Kantor Kesbangpol Inhil Dalam Rangka Rayakan HUT RI ke-74

Selain Pemprov Riau, dikatakan Syamsuar, untuk percepatan beasiswa untuk dokter bisa mengambil jenjang pendidikan spesialis, tentunya melalui bantuan dari Kementerian Kesehatan.

“Alhamdulilah, Kementerian Kesehatan siap membantu Pemprov Riau, untuk memberikan beasiswa kepada dokter-dokter yang mau mengabadikan dirinya dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Syamsuar.

Menurut Syamsuar, kebutuhan dokter spesialis di Riau masih sangat dibutuhkan. Bahkan dokter spesialis yang ada di Riau sekarang ini tidak kalah hebatnya dari dokter spesialis yang ada di luar negeri.

“Kedepannya selain sarana dan pra sarana, dokter spesialis dan sub spesialis masih harus ditambah. Sebab, Pemprov Riau ingin masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan terbaik,” jelas Syamsuar.

Baca Juga:   Dispersip Riau Kembali Persiapkan Program Pekan Aksi Riau

Sumber : www.goriau.com



Be Smart, Read More