Dua Puskesmas Baru di Rohil Segera Diresmikan

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKANHILIR – Rapat persiapan peresmian dua Puskesmas yakni Puskesmas Bagan Punak di Bagansiapiapi dan Puskesmas Rimba Melintang digelar di Gedung Datuk Batu Hampar, Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (4/2/2020).

Rapat peresmian dua puskesmas tersebut dipimpin PJ sekdakab Rohil HM Job Kurniawan. Peresmian Puskesmas tersebut di pusatkan di Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan dekat tugu gong komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Pj Sekda Rokan Hilir (Rohil) HM Job Kurniawan,Ap,Msi menjelaskan bahwa pemdakab Rohil telah melaksanakan rapat persiapan peresmian puskesmas.

Baca Juga:   Puluhan Kios Pedagang Ludes Terbakar Akibat Kebakaran Hebat Landa Sungai Salak Inhil

“Tanggal enam ini direncanakan peresmian Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang yang akan dihadiri oleh salah satu direktur di deputi kemenkes RI. Diharapkan semua OPD dapat membantu kesuksesan acara itu,”ujar HM Job Kurniawan.

Pada rapat persiapan yang dilakukan, kata Ia, untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang acara peresmian dengan melakukan koordinasi kepada semua OPD terkait peresmian puskesmas tersebut. Peresmian akan dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak jalan kecamatan komplek perkantoran Batu enam kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

“Insya Allah salah satu direktur deputi kemenkes hadir pada peresmian dua Puskesmas tersebut,”tuturnya.

Baca Juga:   Perputaran Rupiah Selama Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Rohil Capai Puluhan Milyar Per Hari

Pada tempat yang sama, Kadis Kesehatan Rokan Hilir (Rohil) Hj Dahniar, Skep,Mkes juga membenarkan akan dilaksanakan peresmian dua puskesmas sekaligus oleh direktur fasyankes (Fasilitas pelayanan kesehatan), dr Andi Saguni,MA.

“Insya Allah. Nanti mereka melewati Batam tanggal 5 Pebruari 2020, pada tanggal 6 Pebruari 2020 melalui Dumai ke sini,”tuturnya.

Dijelaskannya, Dua Puskesmas yakni Puskesmas Bagan Punak dan Puskesmas Rimba Melintang dibangun dengan dana DAK Afirmasi APBN. Dua puskesmas tersebut sudah selesai dibangun. Selanjutnya dilaksanakan rapat persiapan pelaksanaan peresmiannya yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak.

Baca Juga:   Dishub Riau: Truk Over Loading akan Ditilang

“Kita Fokus di Puskesmas Bagan Punak Jalan Kecamatan komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi,”pungkasnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More