Gubri Syamsuar Lantik 104 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau

ILUSTRASI - Gubernur Riau Syamsuar melantik sebanyak 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, Selasa (10/2) di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru. Dok.TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau.

Berdasarkan data yang Tribunpekanbaru.com himpun di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau jumlah pejabat eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 204 orang.

Namun dari jumlah tersebut sebagian besar adalah eselon IV, yakni sebanyak 203 orang. Sedangkan untuk eselon III hanya ada satu orang.

“Iya, pelantikan siang, ada 204 orang itu, eselon IV semua, eselon III cuma satu orang, itu pun hanya pengukuhan,” kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (7/8/2020)….

Ikhwan merincikan, dari 204 pejabat eselon IV yang dilantik tersebut 120 diantaranya mendapat jabatan baru karena promosi, kemudian ada 79 orang yang dirotasi ke jabatan lain.

Sedangkan yang dikukuhkan ada 5 orang, salah satunya adalah eselon III.

Sesuai jadwal di undangan yang sudah disebar, Gubri Syamsuar dijadwalkan akan melainkan 204 pejabat eselon III dan IV tersebut siang ini.

Pelantikan akan dilaksanakan secara virtual di masing-masing Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Insya Allah siang ni jam 14.00 WIB, pak Gubernur melantik pejabat eselon IV. Yang dilantik secara langsung 10 orang di gedung daerah. Dan yang lainnya di lantik secara virtual di masing-masing OPD,” kata Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan, pejabat eselon IV yang dilantik dan dikukuhkan tersebut, undangan terlah disebar.

Dan masing-masing kepala bagian mengambil undangan pejabat yang dilantik.

“Misalnya dia dilantik di BKD, maka dilantika ditempat awalnya seperti Bappeda.Seperti yang dilakukan oleh BKN, pelantikan secara online,” katanya.

Sumber : Tribunpekanbaru.com

Baca Juga:   LAMR Meranti Rekomendasikan Festival Perang Air Dihentikan


Be Smart, Read More