Kapolres Meranti Sindir Kawasan PT SRL Tak Ada Sinyal

Bagikan :

BERITA RIAU, MERANTI – Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, pihak PT Sumatra Riang Lestari (SRL) Kecamatan Rangsang tidak memiliki sinyal.

Hal tersebut terungkap saat Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melakukan
Kunjungan Kerja ke PT SRL dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Selasa, (21/1/2020) pagi.

Kedatangan Kapolres disambut oleh Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora. Selain itu, Kasi Propam Polres Kepulauan Meranti Ipda Christta Brahmana Sembiring, Kapos Sandar Tebing Tinggi Aiptu Margono, juga ikut mendampingi Kapolres untuk silaturahmi dengan pihak PT SRL dalam hal ini disambut oleh Humas PT SRL Eko Firgustin Elfizar, Insiden Komando PT SRL Syahrial Nasution, Askip cs PT Paltak Pakpahan, Mandor Fayer PT SRL Petrus Purba, Personil Polsek Rangsang, dan Karyawan dan Staff PT SRL.

Dikatakan Kapolres, kalau dilihat PT SRL tidak memiliki sinyal dan dianjurkan untuk menghubungi provider penyedia jaringan selular ain agar jaringan dapat akses di lokasi PT SRL. “Selain itu, kami meminta pihak PT SRL agar lebih giat melakukan pemasangan Sepanduk Himbauan agar lebih di besarkan Kembali di areal rawan kebakaran agar terbaca oleh masyarakat setempat,” katanya.

Baca Juga:   Bupati Bengkalis Puji Pengabdian dan Kerja Keras Polri Dalam Upacara HUT Bhayangkara di Halaman Kantor Camat Mandau

Ditegaskan Kapolres, pihak PT SRL menyediakan alat aplikasi Lancang Kuning dan aplikasi untuk mengetahui titik hotspot sekaligus perlengkapan alat-alat untuk pemadaman api.

“Pihak PT SRL harus melakukan kordinasi dengan setiap desa untuk cegah kebakaran lahan dan sarana untuk pemadaman agar selalu dipersiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas PT SRL Eko Firgustin Elfizar mengatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan setidaknya 200 embung dan berbagi peralatan pemadam kebakaran.

“Selain memiliki kanal, kita sudah membuat ratusan embung dengan panjang 3×4 meter dan kedalaman 4 meter. Selain itu, untuk saranan deteksi dini kebakaran hutan kita memiliki menara pengawas CCTV atau sensor panas sejenisnya,” katanya.

Baca Juga:   Sebanyak 164 Kendara'an Roda Empat Dan Dua Terjaring Operasi Razia

Untuk arahan Kapolres terkait spanduk imbauan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihak PT SRL akan meningkatkan dan menyiapkan 17 desa tersebut dengan masing-masing desa 1 spanduk.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More