Pecahkan Rekor, Dalam Sehari Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis Tembus 118 Orang

Bagikan :

BERITA RIAU-Portal Berita Riau: BENGKALIS Pada Ahad (25/7/21) Di Kabupaten Bengkalis dilaporkan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi  positif Covid-19 yang cukup fantastis. Membuat rekor baru, dalam serhari dicatat sebanyak 118 kasus baru.

Sehingga total kasus terkonfirmasi positif saat ini telah berjumlah 5.610 kasus, sedangkan untuk pasien sembuh berjumlah 4.533 kasus.

Sementara itu, kasus warga Bengkalis dilaporkan meninggal dunia terpapar Covid-19 terus mengalami kenaikan. Pada Ahad (25/7/21) terjadi penambahan tiga kasus sehingga sudah tercatat mencapai 219 kasus sejak awal ditemukan.

Baca Juga:   Ini kata Presiden Jokowi Soal Program Kartu Pra Kerja Yang Mirip Konten YouTube,

Untuk pasien yang masih dirawat rumah sakit berjumlah 65 kasus dan yang melakukan iolasi mandiri berjumlah 793 kasus.

Penambahan tiga kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia adalah Pasien 5.140 terkonfirmasi covid 19 an. Ny. ME ( Pr, 41 tahun) merupakan warga Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis yang meninggal dunia di rumah. Pasien 5.166 terkonfirmasi covid 19 an. Tn. HU ( Lk, 49 tahun) merupakan warga Kelurahan Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan yang meninggal dunia di RSUD Mandau.

Pasien 5.387 terkonfirmasi Covid-19 an. Tn. THH (Lk, 70 Tahun) merupakan warga Kelurahan Batang Duku, Kecamatan Bukitbatu yang meninggal dunia di rumah.

Baca Juga:   Trump: Ledakan di Lebanon Seperti Serangan Mengerikan

Untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 dilaporkan bertambah dan memecahkan rekor baru dalam sehari terjadi di beberapa wilayah yaitu :

Wilayah Kecamatan Bantan 8 orang, Kecamatan Bengkalis 24 orang, Kecamatan Bukitbatu 6 orang, Kecamatan Mandau 40 orang, Kecamatan Pinggir 28 orang, Kecamatan Rupat 3 orang dan Kecamatan Rupat Utara 9 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Bengkalis Ns. Popi Yulia Santisa, S.Kep, mengimbau kepada masyarakat, dengan semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19 ini, warga hendaknya jangan lengah dan senantiasa waspada untuk bersama-sama menangani pandemi ini, dan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:   Warga Duri dan Dumai Dibekuk Polisi Karena Edarkan Uang Palsu

Selalu terapkan 3s, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan memakai sabun.

“Kemudian tetap menjaga kewaspadaan, hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin,” imbau Ns. Popi, Ahad (25/7/21).***(dik)

sumber: riauterkini.com



Be Smart, Read More