Sekolah SD, SMP dan SMA Di Meranti Didatangi Polisi

Bagikan :

BERITA RIAU, MERANTI – Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau didatangi Polisi dalam giat Police Go To School di Wilkum Polsek Tebingtinggi Barat.

Kegitan yang berlangsung pada Senin, (13 /01/2020) pagi. Adapun Personil yang terlibat di 10 sekolah yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat dalam minggu ini yakni, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora S.H., M.H, Selaku Pembina Upacara di SMA N 2 Tebingtinggi Barat, Ipda Abdul Roni S.H, Selaku pembina upacara di MTs Raudhatul Hidayah, Aipda Suharyadi Selaku pembina upacara di MTs Darussalam, Aipda Sutiman Selaku pembina upacara di SD N 13, Bripka Mainil Chaniago Selaku pembina upacara di SMP N 1 Tebingtinggi Barat, Brigadir Khairul Selaku Pembina Upacara di SDN 06 Tj. Peranap, Briptu Syafrianto Selaku Pembina Upacara di SDN 04 Desa Tanjung, Brigadir Azizon Selaku pembina upacara di SD N 07 Semukut, Brigadir M. Oktovian Selaku pembina upacara di SDN 1, dan Briptu Wahyu Saputra Selaku pembina upacara di MI Hidayatul Hasanah.

Baca Juga:   Pemerintah Provinsi Riau Minggu Depan Akan Mengumumkan Dibukanya Pendaftaran Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau

Dalam Amanat yang disampaikan Personil Polsek Tebingtinggi Barat diantaranya,

-tentang kekerasan terhadap anak ( pencabulan, persetubuhan dan penganiayaan )
– tentang Kenakalan remaja
– tentang Bahaya Narkoba
– tentang Radikalisme
– tentang anti berita Hoax
– tentang tertib berlalulintas

Sesuai Apa yang disampaikan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora, kalau kegiatan ini merupakan Program dari Kapolres Kepulauan Meranti yaitu Police Go To School tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara polisi dengan tenaga pendidik dan para siswa/siswi.

Baca Juga:   Jokowi Resmi Luncurkan Program Peremajaan Kebun Sawit Rakyat di Rokan Hilir

Selain itu, menjalin Hubungan Kemintraan antara polisi dan masyarakat sebagai wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sesuai dengan Nawacita Presiden Republik Indonesia.

Bahkan ini kegitan itu mengwujudkan sinergi Polri bersama masyarakat dan meningkatkan tali silahturahmi

“Mudah-mudahan kegitan ini bisa Meningkatkan Public Trust dengan hadirnya ditengah masyarakat untuk lebih dicintai dan menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, ” ungkap Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora.

sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More