Puskesmas Bakal Dibangun di Bagan Hulu

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKANHILIR – Pemda Kabupaten Rokan Hilir berencana ingin memanfaatkan lahan SMPN 2 Bangko yang ada di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko untuk pembangunan Puskesmas karena lahan SMPN 2 Bangko kini kondisinya masih kosong pasca kebakaran beberapa tahun silam.

Rencana itu disampaikan langsung Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno dirinya melakukan blusukan ke sejumlah lokasi di Kecamatan Bangko.

“Puskesmas Bagan Punak sudah pindah ke Batu 6 sementara jarak dari Bagan Hulu sangat jauh menuju ke Puskesmas yang baru dibangun tersebut. Maka sudah layak di Bagan Hulu kita dirikan Puskesmas, lagi pula penduduknya sudah pesat,” kata Suyatno, Kamis (23/01/2020).

Baca Juga:   Biaya Pengobatan Andra Aditia, Bayi Penderita Kelainan Usus Besar Akan di Fasilitasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

Sebutnya lagi, jumlah kepadatan penduduk di Bagan Hulu makin meningkat. Kemudian sekitar Bagan Hulu belum ada puskesmas makanya pihaknya berencana untuk membangun puskesmas di Bagan Hulu.

“Tadi ada masyarakat mengusulkan agar di lahan SMPN 2 Bangko bekas terbakar itu dibangun puskesmas. Apakah itu nanti puskesmas rawat inap atau puskesmas biasa masyarakat sangat mengharapkannya. Saya respon, saya langsung hubungi dinas kesehatan untuk membuat planning programnya. Nanti di tahun 2021 kita akan programkan lah pembangunan puskesmas di bekas SMPN 2 Bagan Hulu itu,”jelas H.Suyatno.

Baca Juga:   Tragedi Penonton Surabaya Membara Ditabrak Kereta Api

Dijelaskan juga, melihat kondisi real di lapangan pertumbuhan penduduk di kelurahan Bagan Hulu sangat luar biasa dan padat sekali. Oleh sebab penduduk yang begitu padat ini rasanya masyarakat sangat memerlukan pelayanan kesehatan yang dekat, cepat dan tanggap. Memang saat ini, lanjut Bupati H.Suyatno, ada rumah sakit umum daerah Jalan Pahlawan, ada puskesmas Jalan Jambu nanti ada puskesmas di Bagan Punak yang terletak di komplek perkantoran batu enam.

“Kalau di Bagan Hulu ini kita bangun puskesmas, ya wajar-wajar sajalah. Karena keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Lagi pula agar dapat menampung masyarakat kita yang tinggal di kampung KPL maupun di Bagan Hulu sekitarnya tapi yang jelas rencana itu kita programkan untuk tahun 2021, lagi pula tempatnya juga sangat strategis dan usulan yang baik dari warga masyarakat itu perlu didukung dan direspon,” paparnya.

Baca Juga:   Donald Trump Mulai Panik, Ingin Kerahkan Militer Hentikan Kerusuhan Sipil

Bupati berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah memberikan ide rencana pembangunan puskesmas di Bagan Hulu mengingat Bagan Hulu Salah satu daerah yang padat penduduk yang mayoritas masyarakat sebagai nelayan.

Sumber: riaulink.com



Be Smart, Read More