Razia Balap Liar dan Geng Motor di Pekanbaru, Ratusan Remaja Diamankan

Bagikan :

BERITA RIAU, PEKANBARU – Direktorat Lalu Lintas Polda Riau melakukan razia antisipasi balap liar dan cegah aksi geng motor di malam bulan Ramadhan di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (9/5/2019).

Ratusan remaja diamankan dan sepeda motornya ditilang petugas. Razia yang dilakukan Polda Riau ini menyisir sejumlah ruas jalan umum yang kerap dijadikan arena balap liar oleh kalangan remaja, yang meresahkan masyarakat.

“Hasil razia kita malam ini, ada seratus orang lebih remaja yang kita amankan. Rata-rata pelajar. Mereka melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di jalan raya di Pekanbaru, sehingga mengganggu masyarakat yang sedang beribadah,” sebut Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Fadly Munzir Ismail saat diwawancarai wartawan usai razia, Jumat (10/5/2019) dini hari tadi.

Dalam razia tersebut, polisi lalu lintas dibantu tim Reskrim, Sabhara dan Brimob Polda Riau. Petugas terbagi dalam beberapa tim. Salah satu tim melakukan pengintaian ke ruas jalan yang dijadikan tempat balap liar.

Baca Juga:   Disdukcapil Kota Pekanbaru Hanya Terima 500 Keping Blangko E-KTP

Setelah pebalap liar itu berhenti, petugas langsung melakukan pengepungan. Para remaja yang terjaring ini mayoritas pelajar. Mereka diamankan dan sepeda motornya ditilang.

“Mereka masih remaja usia produktif 17 sampai 24 tahun. Kebanyakan masih pelajar. Sepeda motor mereka kita tilang sampai usai lebaran nanti. Ini untuk memberikan efek jera,” kata Fadly.

Lebih lanjut, Fadly menyampaikan, selain kegiatan rutin, razia ini juga disusul dengan meningkatnya angka kriminalitas yang dilakukan kalangan remaja. Salah satu contoh kasus seorang pelajar tewas akibat dibegal, yang diduga dilakukan geng motor.

Baca Juga:   Tim Dari Kejati Riau Temukan Kesenjangan Harga Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jalan Tol di Kampar

Sumber : www.kompas.com



Be Smart, Read More