Siaga Karhutla, Upika Kecamatan Rimba Melintang Siapkan Posko

Bagikan :

BERITA RIAU, ROKAN HILIR – Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) adalah bencana yang sangat rawan untuk kita semua. Untuk itu, Upika Kecamatan Rimba Melintang siapkan Posko Karhutla di Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (28/01/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, tujuan dibentuknya posko karhutla tersebut sebagai pusat kontrol dalam penanganan jika terjadi Karlahut.

“Apabila terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan diwilayah tersebut maka tim dan alat yang telah disiagakan sudah siap untuk melaksanakan pemadaman dan api tidak cepat menyebar,”katanya.

Baca Juga:   Mobil Dinas Anggota DPRD Sumatera Barat Ditilang Ditlantas Polda Riau Karena Menggunakan Tiga Plat Sekaligus

Rencana tim satgas karhutla tersebut tambahnya, sudah lama direncanakan oleh pemerintah daerah. Untuk itu katanya, sampai ke tingkat Kecamatan juga dibentuk satgas untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Posko yang disiapkan tambahnya, terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Perusahaan, MPA dan Ormas.
Diharapkan dengan dibentuknya satgas ini dalam mengatasi bencana semua dapat bekerja secara maksimal dengan peralatan yang telah disiapkan di posko tersebut,”pungkasnya.

Sumber : riaulink.com



Be Smart, Read More